Canangkan Zona Integritas, Kajari Manado Ingatkan Bahaya KKN

indonesiasatu, 16 Mar 2020, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

MANADO-Kejaksaan Negeri (Kejari) Manado dibawah pimpinan Kajari Maryono SH, MH melakukan kegiatan Pencanangan  Pembangunan Zona Intergritas menuju Wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah Birokrasi Bersih melayani (WBBM), di depan kantor Kejari Manado, Senin(16/03/20).

Pada apel tersebut, Kepala Kejaksaan Negeri  Manado, Maryono, SH.MH dalam mengatakan bahwa untuk mencapai WBK dan WBBM harus Bebas Korupsi Kolusi Nepotisme (KKN).

“Terutama bebas KKN dulu, lalu kriteria selanjutnya harus ada penunjuk arah di setiap ruangan itu sesuai instruksi pimpinan,” ucapnya.

Untuk itu menurutnya, bagi pegawai Kejaksaan Negeri Manado yang kedapatan KKN akan diberikan sanksi tegas.

“Tidak ada toleransi bagi mereka yang melalukan KKN, untuk itu kalau ada yang coba-coba sanksi tegas sudah menanti,” ucap Maryono SH, MH.

Kajari Manado juga mengatakan, bahwa pelayanan kepada masyarakat maupun tamu harus ditingkatkan dan sebisa mungkin kerja dengan hati.

“Tidak terkecuali semua pegawai Kejari harus lebih ramah lagi, harus sabar melayani dan murah senyum kepada semua yang datang,” tutur kejari.

Kajari menegaskan bahwa untuk di kejari sendiri pelayanannya akan lebih diperketat lagi karena sudah tidak boleh sembarang lagi orang yang masuk. “Dengan adanya pengisian buku tamu online ini memungkinkan adanya peningkatan pelayanan dan lebih mempermudah untuk mengetahui identitas pengunjung,” ungkapnya.

Lanjut dia tahun ini (2020) Kajari Manado akan berusaha untuk mendapatkan predikat WBK dan WBBM. “Tahun lalu kita sudah berusaha untuk mendapatkan predikat tersebut namun belum berkesempatan, tahun ini dengan penuh semangat dari pimpinan dan jajaran pasti saya yakin kita akan mendapatkan predikat tersebut,” Terangnya.

Setelah sambutan Kejari Manado dilanjutkan dengan penandatanganan Zona Integritas oleh seluruh Kepala Seksi di Kejari Manado dan di akhiri oleh Kajari Manado.(Steven)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu