Kejari Kota Kediri Canangkan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM

atmojo, 04 Feb 2020, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

KEDIRI - Kejaksaan Negeri Kota Kediri menggelar upacara pencanangan  pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). 

Dalam acara ini juga dilaksanakan penandatanganan komitmen bersama, pakta integritas dan penandatanganan piagam pencanangan zona integritas lingkungan Kejaksaan Negeri Kota Kediri. 

Kegiatan upacara pencanangan menuju WBK dan WBBM digelar di halaman kantor Kejaksaan Negeri Kota Kediri Jalan Jaksa Agung Suprapto Kecamatan Mojoroto Kota Kediri, Selasa (4/2/2020) pagi.

Bertindak sebagai inspektur upacara Kepala Kejaksaan Negeri Kota Kediri Dra Martini,SH dan diikuti oleh seluruh peserta dari jajaran pegawai lingkup Kejari. Upacara yang dimulai pagi hari peserta tampak khidmat dalam melaksanakan upacara.

Sebelum pelaksanaan Yel-Yel Zona Integritas, Kajari Kota Kediri Dra Martini,SH diikuti seluruh pegawai keluar dari Kantor, disambut dengan grup Hadrah Ahb dari Sukorame Kediri bersama anak yatim menyanyikan sholawat.

Dilanjutkan dengan Yel-Yel Zona Integritas yang dilakukan sangat kompak seluruh pegawai Kejaksaan Negeri Kota Kediri.

Disusul dengan penandatanganan komitmen bersama, pakta integritas dan penandatanganan piagam pencanangan zona integritas lingkungan Kejaksaan Negeri Kota Kediri. 

Kajari Kota Kediri melakukan penyematan PIN Agent Of Change kepada para Kasi dan Kasubagbin dan ditandai dengan pelepasan balon sebagai simbol pencanangan zona integritas menuju WBK dan WBBM.

Kajari Kota Kediri Dra Martini,SH menyampaikan, upacara pencanangan zona integritas menuju WBK dan WBBM merupakan salah satu solusi yang tepat, mengembalikan dan meningkatkan citra kejaksaan sebagai penegak hukum yang berintegritas.

Oleh karena itu, mari bersama menyatukan tekat dan semangat dalam membuat komitmen untuk melaksanakan program reformasi birokrasi untuk membangun zona integritas menuju WBK dan WBBM," imbuh Martini.

Martini mengatakan, bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk dari komitmen dalam rangka menuju Zona Intregritas WBK dan WBBM.

"Sesuai dengan harapan Pemerintah, merubah semuanya, merubah birokrasi yang ada, dan merubah diri kita sendiri supaya nantinya bisa menjadi pemerintahan yang baik pastinya," ucapnya kepada media ini.

Martini juga menambahkan, tentunya dengan pencanangan Zona Intregritas menuju WBK dan WBBM banyak program dari segala bidang. Baik dari Bidang Pidana Umum, Pidana Khusus dan Bidang Intelejen yang akan kita rangkum dan kita laksanakan secara bertahap. 

"Mudah-mudahan untuk meraih zona integritas menuju WBK dan WBBM, bisa terlaksana dengan baik ,” harapnya.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat jangan ragu dan takut kalau ketemu dengan seluruh pegawai Kejaksaan.
"Kalau dulu ketemu Jaksa masyarakat mengira sanggar, tapi sekarang tidak Jaksa bersahabat dengan masyarakat dan begitu sebaliknya," himbaunya.

Kegiatan upacara pencanangan zona integritas menuju WBK dan WBBM Kejaksaan Negeri Kota Kediri diakhiri doa bersama yang dipimpin langsung Ketua PCNU Kota Kediri KH Abu Bakar Abdul Jalil atau Gus Ab. (prijo)

 

 

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu