Proyek Beton Lembae - Coppo Retak, Tidak Sesuai Spek Bongkar, PPK: Perbaikan Sebelum Pencairan

hasyim, 18 Sep 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

BARRU- Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dinas Pekerjaan Umum (PU) A. Indrajaya menanggapi pernyataan mantan kepala dinas PU dan Pelaksana Tugas (PLT) dinas PU Kabupaten Barru terkait Proyek pembangunan pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan (Sulsel) yang mengalami beberapa keretakan.

Pada kegiatan proyek pembangunan peningkatan jalan kota/jalan beton di Lembae-Coppo, Kecamatan Barru yang di kerjakan oleh CV. Mega Jaya Pertama dengan konsultan pengawas CV. Tenrisau Konsultan.

Dengan nomor kontrak 02/KONTRAK/PJ.DAK-BM/VI/2018, seluas 520 M X 5 M dengan nilai anggaran Rp 1.859.417.000 Sudah mengalami keretakan di beberapa titik.

Kegiatan pembangunan Peningkatan jalan Kota/jalan beton di Lembae-Coppo yang pekerjaannya 90 hari kalender yang di kerjakan mulai 13 juni 2019 sampai berakhir 10 september 2019.

Saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) A. Indrajaya terkait adanya statement mantan Kadis PU Kabupaten Barru yang waktu itu masih menjabat sebagai Kadis PU.

"Benar bahwa saya sudah memberikan tanda titik berupa cat merah dan akan menyuruh membongkar yang sudah ditandai cat merah bilamana tidak sesuai dengan aturan,” ungkapan mantan Kepala Dinas PU Kabupaten Barru Herman Jaya.

Lanjut Herman Jaya Saat itu kegiatan masih berjalan, jadi pihaknya menunggu pekerjaan selesai baru akan dilaksanakan pembongkaran jika tidak sesuai dengan spesifikasi katanya, di salah satu kedai Kafe yang juga dihadiri oleh para aktivis dan awak media seperti Jurnalis Indonesia satu group, wakil ketua DPC Barru Gerak Indonesia Kadri, Koordinator KOMPAK Indonesia Arisman dan juga salah satu media cetak Cakra Jumardin.

"Hal itu juga sudah ditanggapi apa yang di sampaikan oleh mantan Kepala Dinas PU Kabupaten Barru, Herman Jaya, S.IP. Oleh Pelaksana Tugas (Plt) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Barru, Drs Baharuddin, saat dikonfirmasi selasa 13/8/2019 terkait pengejaan pembangunan peningkatan jalan kota/jalan beton di Lembae-Coppo, Kecamatan Barru, mengatakan "silahkan untuk dilakukan pembongkaran bilamana hal itu tidak sesuai dengan spek yang ada"ungkap Plt Drs. Baharuddin.

"Terkait apa yang di sampaikan oleh mantan kadis PU Pak Herman Jaya memang kondisi dilapangan ada yang perlu kita benahi, benahi itu bisa dalam bentuk pembongkaran perbaikan" ucap PPK kepada Indonesiasatu.co.id rabu siang sekitar pukul 11:05 wita.

Hari ini rabu tanggal 18/9/2019 lanjut awak media konfirmasi ke PPK "A. Indrajaya Juga menambahkan "pencairanya baru 40 persen kalau pada saat nanti rekanan mengajukan pencarian terakhir, kita lakukan dulu perbaikan setelah itu baru di proses nanti kita ada dokumentasi dokumentasinya"tutur PPK.

(Hasyim/Kadri)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu