Tim Intelijen Kejaksaan Agung RI Berhasil Tangkap AKBP Mindo Tampubolon, Buron Tersangka Kasus Pembunuhan

INDONESIASATU.CO.ID:

JAKARTA - Tabur 31.1 Kejaksaan RI berhasil mengamankan buronan Ke-85 di tahun 2019 ini, Dimana Tangkap Buron (Tabur) kali ini adalah terpidana kasus pembunuhan atas nama:  AKBP. Mindo Tampubolon, tersangka ditangkap oleh Tim Intelijen Kejaksaan Agung RI bekerjasama dengan Tim Intelijen Kejaksaan Tinggi Lapung dan Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau pada hari Selasa (25/6) di Desa Jagabaya II Kecamatan Way Halim, Kota Bandar Lampung.

Kepala Pusat Penerangan Hukum ( Kapuspenkum ) Kejaksaan Agung, Dr Mukri, Rabu (26/6/19) mengatakan  kasus yang menjerat terpidana AKBP. Mindo Tampubolon bermula dari penemuan mayat seorang perempuan dengan kondisi leher tergorok di hutan punggur Batam, Kepri pada tahun 2011.“Ternyata jenazah korban itu bernama Putri Mega Umboh, yang tak lain adalah istri terpidana sendiri,”

Buron terpidana tersebut adalah mantan Kasubdit di Ditreskrimsus Polda Kepulauan Riau yang telah divonis pidana penjara seumur hidup berdasarkan putusan Mahkamah Agung RI Nomor : 1691 K/Pid/ 2012 tanggal 12 September 2013 karena terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan pembunuhan berencana secara bersama-sama sesuai pasal 340 KUHP jo. pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.(Yus)

  • Whatsapp

Index Berita