Pemkot Kediri dkk Digugat Yudi Tatang Sujana Terkait Eks Gedung Bioskop Jaya Kediri

atmojo, 14 May 2020, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

KOTA KEDIRI - Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar atas nama Pemerintah Kota (Pemkot Kediri) sebagai tergugat dalam perkara nomor 22/Pdt.G/2020/PN.Kdr tertanggal 4 Mei 2020 di Pengadilan Negeri (PN) Kota Kediri.

Pemkot Kediri melalui kuasa hukum menunjuk Dr.H.Nurbaedah, S.H.,S.Ag., MH dan C.Wahyo Suryo W.,S.H.,MH dalam gugatan perbuatan melawan hukum terkait objek tanah dan bangunan eks bisokop jaya berada di Jalan Brawijaya 22 Kelurahan Pocanan Kota Kediri, Jawa Timur.

Sidang perdana penggugat Yudi Tatang Sujana, S.H.,MH melalui kuasa hukumnya Dito, S.H., M.Pd., Hopaldes Firman Panaili, S.H., MH dan Dedi Irawan, S.H.

Pihak yang tergugat ada 3, yakni Pemkot Kediri sebagai tergugat, Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) sebagai tergugat I dan BPN Kota Kediri tergugat II.

Sidang perdana terkait gugatan eks gedung bioskop Jaya Kediri dipimpin Hakim Ketua yang tidak hadir diwakili Widodo Hariawan dan anggota hakim di PN Kota Kediri Jalan Jagung Suprapto Mojoroto Kota Kediri, Kamis (14/5/2020) 

Hakim Ketua Widodo Hariawan dalam sidang perdana menyampaikan, proses sidang kali pertama berkas gugatan penggugat diserahkan kepada kuasa hukum tergugat dalam hal ini Pemkot Kediri dan  tidak hadirnya Hakim Ketua serta tergugat I DJKN

"Sehingga, sidang gugatan terkait objek gedung eks bioskop Jaya akan digelar Kamis (4/6/2020)," tutup Widodo.

Usai sidang perdana Kuasa Hukum Pemkot Kediri yakni Dr.H.Nurbaedah, S.H., S.Ag., M.H saat dikonfirmasi awak media mengatakan, sidang perdana hari ini saya dan Suryo ditunjuk selaku kuasa hukum Pemkot Kediri pada tanggal 12 Mei 2020 terkait dengan gugatan yang diajukan Tatang Sujana dengan objek tanah dan eks gedung bioskop Jaya Kediri.

"Persidangan hari ini sidang pertama karena pihak turut tergugat I yaitu DJKN tidak hadir maka sidang ditunda pada tanggal 4 Juni 2020. Sehingga hari ini agendanya dari kami menyerahkan surat kuasa kepada Majelis Hakim selaku kuasa Pemkot Kediri.

Disinggung dasar penggugat melakukan gugatan, yaitu gugatan perbuatan melawan hukum yang ditujukan kepada Pemkot Kediri terkait eks gedung bioskop Jaya.

"Kita lihat dipersidangan nanti yang akan dibuka sampai putusan nanti, karena gugat itu hak. Kita semua serahkan bagaimana proses pengadilan dan putusan Pengadilan Negeri nanti," ungkap Nurbaedah.

Sementara itu, Pihak penggugat Yudi Tatang Sujana, S.H.,MH diwakili kuasa hukum Dedi Irawan, S.H menyampaikan, bahwa pada sidang perdana berhubung Hakim Ketua tidak hadir sehingga sidang ditunda.  Sayangnya, 2 kuasa hukum dari penggugat juga tidak bisa hadir karena ada agenda lain. Untuk sidang selanjutnya akan hadir. 

"Yang tergugat ada 3 yakni, Pemkot Kediri, DJKN dan BPN Kota Kediri. Dikarenakan Hakim Ketua tidak hadir maka kita bisa memaklumi dan sidang akan dilanjutkan Kamis (4/6/2020)," ungkapnya. (prijo)

 

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu